INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ekonomi Parah, Sri Mulyani Kaget Lihat Gelandangan di AS

Ekonomi Parah, Sri Mulyani Kaget Lihat Gelandangan di AS

Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto: Istimewa/ Net

WARTAPOLITIKA.COM-Menteri Keuangan Sri Mulyani berbagi pengalaman ketika berkunjung ke Negeri Paman Sam dalam rangka menghadiri World Bank-IMF Meeting dan FMCBG G20. Saat berkendara di Washington DC, mantan pejabat World Bank atau Bank Dunia, kaget melihat fenomena melonjaknya jumlah gelandangan atau tunawisma di jalanan Amerika Serikat.

"Homeless (tunawisma)? Gila," kata Sri Mulyani dalam video singkat yang diunggah di akun instagram @smindrawati, dikutip Selasa (25/10/2022). Dia juga menceritakan, bahwa pengemudi yang mengantar teringat saat ngobrol santai dengan pengemudi yang mengantar kami dalam perjalanan menuju tempat pertemuan.

"Begitu banyak tunawisma (homeless) terlihat di sepanjang jalan," tambah Sri Mulyani memberikan, caption untuk video unggahannya tersebut. Sri Mulyani pun menarik kesimpulan dari fenomena jumlah tunawisma yang meroket. 

Menurutnya, hal ini terjadi karena imbas perlambatan ekonomi yang saat ini banyak terjadi di sejumlah negara sehingga berdampak langsung kepada masyarakat. "Dengan adanya multikrisis banyak dunia yang kondisi perekonomiannya makin anjlok dan masyarakat langsung terkena dampaknya," katanya. 

Di Tanah Air, Sri Mulyani memastikan pemerintah akan membantu masyarakat dalam menghadapi gejolak ekonomi global yang penuh ketidakpastian. Salah satunya melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). 

Dia pun berpesan pemerintah akan hadir dalam memberikan perlindungan sosial bagi masyarakat, khususnya yang rentan dan miskin. (tim redaksi)

#menkeu
#srimulyani
#apbn
#gejolakekonomiglobal
#ekonomiamerikaserikat
#tunawisma
Anda sekarang membaca artikel Ekonomi Parah, Sri Mulyani Kaget Lihat Gelandangan di AS dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/10/ekonomi-parah-sri-mulyani-kaget-lihat.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here