INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tujuh Etika yang Wajib Ditaati saat Jalan-Jalan ke Tempat Baru

Tujuh Etika yang Wajib Ditaati saat Jalan-Jalan ke Tempat Baru

Ilustrasi pasangan suami traveling. 
Foto: www.flipkey.com

WartaPolitika.Com-Mengunjungi tempat yang baru saat berwisata merupakan hal yang menyenangkan. Salah satunya karena bisa mendapatkan pengalaman baru yang berharga dan bertemu dengan orang baru.

Setiap tempat tentu memiliki kebiasaan atau kode etik yang berbeda dari tempat asal wisatawan. Memahami kebiasaan sekitar merupakan hal yang baik ketika Anda melancong ke tempat yang baru pernah dikunjungi. 

Berikut tujuh etika yang perlu dipahami ketika berkunjung ke tempat baru:

1. Anda Adalah Tamu
Saat berwisata ke tempat baru, sadari bahwa kita adalah tamu dan tidak tinggal di tempat ini. Sebagai tamu, tentu perlu menghormati tuan rumah. Ketika sedang berjalan-jalan, hormati segala sesuatu yang ada di daerah tersebut dan bersikap sopan kepada semua orang.

2. Patuhi Aturan Warga Setempat
Jika mendapati daerah tersebut memiliki aturan soal apa yang boleh dan tidak boleh, sebaiknya patuhi aturan tersebut. Pahamilah bahwa setiap daerah memiliki adat istiadat yang mungkin berbeda dari tempat kita berasal.

Misalnya, ketika berada di Bali, ada aturan tidak boleh menginjak sesajen. Patuhi aturan tersebut sebagai bentuk menghormati tradisi setempat.

3. Pakaian Wajib Menyesuaikan
Setiap negara bisa saja memiliki aturan berpakaian tertentu, misalnya dilarang menggunakan sandal jepit atau piama di tempat umum. Seberapa pun berbeda dengan kebiasaan di tempat tinggal, patuhi aturan berpakaian tersebut sebagai tanda menghormati budaya setempat. Selain itu, acara jalan-jalan juga aman karena tidak melanggar aturan.

4. Perhatikan Cara Berbicara
Daerah atau negara tertentu mungkin memiliki sejarah atau konflik politik yang rumit. Jangan mengesampingkan kenyataan bahwa penduduk setempat mungkin sensitif terhadap topik pembicaraan tertentu. (timred/WTP)


#wisata
#tempatbaru
#traveling
#destinasi
#adatistiadat
#kelilingdunia
Anda sekarang membaca artikel Tujuh Etika yang Wajib Ditaati saat Jalan-Jalan ke Tempat Baru dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/07/tujuh-etika-yang-wajib-ditaati-saat.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here