INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Panda Raksasa Jantan Tertua di Dunia Disuntik Mati pada Usia 35 Tahun

Panda Raksasa Jantan Tertua di Dunia Disuntik Mati pada Usia 35 Tahun

Jia Jia, panda raksasa tertua yang hidup di Ocean Park, Hongkong, ini akhirnya disuntik mati karena terus sakit-sakitan. Foto: Reuters

WartaPolitika.Com-Setelah kesehatannya terus menurun, An An panda raksasa jantan tertua di dunia yang dirawat manusia, disuntik mati pada Kamis (21/7/2022) pada usia 35 tahun. Usia 35 tahun panda itu  setara dengan 105 tahun bagi manusia.

Penyuntikan mati An An itu diumumkan taman hiburan Hong Kong, tempat binatang ikonik asal Tiongkok (China, Red) itu tinggal selama ini.

Kesehatan An telah menunjukkan tanda-tanda penurunan yang stabil selama beberapa minggu terakhir, dengan asupan makanannya menurun. ”Hingga akhirnya An An  berhenti makan,” tulis keterangan resmi Ocean Park, fasilitas kelautan dan hewan, tempat panda raksasa itu tinggal sejak 1999.

Untuk diketahui, selain An An sebelumnya panda raksasa betina bernama Jia Jia, yang juga panda raksasa tertua di dunia juga meninggal pada 2016 dalam usia 38 tahun. Sepasang panda itu merupakan hadiah dari pemerintah Tiongkok kepada Pemerintah Hong Kong.

"Ocean Park sangat sedih mengumumkan kehilangan An An," tulis juga manajemen taman hiburan itu dalam sebuah pernyataan yang dilansir Reuters.

Manajemen Taman Ocean Park mengatakan berterima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk merawat Jia Jia dan An An karena membantu Ocean Park menjadi basis penting untuk konservasi panda di Hong Kong.

”An An adalah anggota keluarga kami yang tak terpisahkan dan telah tumbuh bersama dengan pengelola tempat hiburan ini. Dia juga telah membangun ikatan persahabatan yang kuat dengan penduduk lokal dan turis,” tulis manajemen Ocean Park juga.

Ocean Park Hong Kong yang memelihara hewan endemik di dunia termasuk walrus, penguin, dan lumba-lumba, kini memiliki dua panda raksasa baru yang diberi nama Ying Ying dan Le Le.

Pemerintah Tiongkok memberikan Ying Ying, panda betina dan Le Le, panda jantan ke Pemerintah Hong Kong pada 2007 lalu. Pengelola Taman Ocean Park berharap pasangan panda itu bisa memiliki bayi. Tapi sejauh ini, pasangan panda itu belum terlihat bakal memiliki anak. (Timred WPT)


#panda
#pandaraksasa
#hongkong
#oceanpark
#tamanhiburan
#tamankonservasi
#disuntikmati
#pemerintahtiongkok
Anda sekarang membaca artikel Panda Raksasa Jantan Tertua di Dunia Disuntik Mati pada Usia 35 Tahun dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/07/panda-raksasa-jantan-tertua-di-dunia.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here