INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dikandang Lawan, PSM Makassar Menang Tipis 2-1 Atas PSS Sleman

Dikandang Lawan, PSM Makassar Menang Tipis 2-1 Atas PSS Sleman

Pesepak bola Persita Tangerang Andre Agustiar Prakoso (kiri) berebut bola dengan pemain PSM Makassar Hasim Kipuw (kedua kiri) pada pertandingan Liga I di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (1/11/2021). Foto: Antara 

WARTAPOLITIKA.COM-Matchday pertama Liga 1 Indonesia 2022/2023 digelar. Pertandingan perdana itu antara PSM Makassar melawan PSS Sleman. Pertandingan berakhir, PSM Makassar berhasil mengantongi kemenangan dengan mengalahkan tuan rumah PSS Sleman dengan skor tipis 2-1 pada.

Berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/7/2022) malam, dua gol tim berjuluk Juku Eja dicetak oleh Wiljan Pluim pada menit ke-17 dan menit ke-28.

Sementara itu gol semata wayang tuan rumah PSS Sleman hadir pada interval kedua melalui pemain bertahan Lucas Souza Duarte yang dihasilka pada menit ke-88.

Berkat hasil itu untuk sementara PSM Makassar menduduki posisi kedua klasemen Liga 1 dengan perolehan angka tiga sama dengan milik Madura United yang dipertandingan lain menang besar 8-0 dari Barito Putera.

Kedua tim bermain dengan tempo cepat sejak menit awal babak pertama berlangsung. Namun, tim tamu PSM Makassar mampu mencetak gol lebih dulu lewat tendangan tumit dari sang kapten, Wiljan Pluim pada menit ke-17. Kesempatan itu didapat setelah kiper Muhammad Ridwan gagal menangkap bola.

Pluim hanya butuh 10 menit untuk kembali membuat suporter Super Elja membisu. Umpan jenius Everton membuat Pluim leluasa mencetak gol dengan sepakan kaki kanannya yang mengarah ke tiang jauh membuat skor menjadi 2-0 untuk PSM Makassar.

PSS Sleman sejatinya mendapat beberapa kali kesempatan setelah kebobolan dua kali seperti sepakan Mychell Chagas yang mampu diantisipasi oleh kiper PSM, Arya Pratama. Selain itu, PSS sleman juga lebih dominan. Akan tetapi, gol tak tercipta hingga peluit istirahat berbunyi.

Memasuki interval kedua PSS Sleman memimpin jalannya pertandingan, dengan tenang mereka menguasai aliran bola dengan umpan-umpan pendek.

Namun sayang beberapa percobaan PSS masih sulit untuk menembus rapatnya pertahanan Juku Eja. Keberadaan kiper Arya Pratama pun jadi salah satu faktor penting kokohnya lini belakang PSM.

Pada menit ke-85 fans PSS Sleman bergemuruh setelah sepakan kaki kiri Dedi Gusmawan setelah mendapat umpan dari Boaz Solossa merobek gawang Arya Pratama. Akan tetapi, golnya dianulir karena Boaz Solossa lebih dulu terjebak offside.

Tak berselang lama, PSS Sleman mencetak gol pertamanya. Berawal dari assist cantik dari sepakan kaki kiri bagian luar Ze Valente langsung disambut oleh tandukan Duarte menit ke-88. Skor 1-2 pun bertahan hingga peluit panjang berbunyi. (Timred/WTP)


#briliga1
#psssleman
#psmsmakassar
#matchdaypertama
#stadionmaguwoharjo
Anda sekarang membaca artikel Dikandang Lawan, PSM Makassar Menang Tipis 2-1 Atas PSS Sleman dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/07/dikandang-lawan-psm-makassar-menang.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here