INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

BNN Bongkar Pabrik Narkoba di Batam, Mantan Anggota Polisi Malaysia Jadi Tersangka

BNN Bongkar Pabrik Narkoba di Batam, Mantan Anggota Polisi Malaysia Jadi Tersangka

Narkotika. Foto: Ilustrasi/ Net

WartaPolitika.Com-Sebuah pabrik narkoba ditemukan di rumah sewaan di Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Kasus tersebut terungkap setelah Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan pengecekan atas laporan masyarakat.

Di TKP, BNN langsung mengamankan sejumlah pelaku di lokasi kejadian. Salah satu pelaku diketahui, mantan anggota polisi dari Malaysia berinisial MS (34), sedangkan dua orang lainnya dari Batam, NS (47), dan AS (25).

Kepala BNN Petrus Reinhard Golose menjelaskan, dalam pengungkapan itu, petugas berhasil mendapatkan sabu-sabu yang sudah berupa kristal maupun yang masih perlu diolah sebanyak 5.032 gram. Barang bukti yang diperoleh petugas sedang dilakukan pengecekan di laboratorium untuk mengetahui apakah benar-benar bahan pokok sabu-sabu seperti dikatakan para pelaku.

"Saat ini kita sudah mengirimkan beberapa sampel dan melakukan pengecekan di lab BNN RI di Bogor. Nanti dari keterangan tersangka dan dari proses pemeriksaan ini apakah sesuai nanti dengan kita periksa di lab,” imbuhnya.

Terkait dengan bahan baku pembuatan narkotika tersebut, ia menambahkan, masih harus melakukan penyelidikan lebih dalam karena kasus ini baru saja terungkap. Menurut keterangan sementara dari para pelaku, kata dia, barang sudah diolah dari Malaysia dan dibawa ke daerah itu.

"Tapi kami masih perlu penyelidikan lebih dalam seperti cara pembuatannya, pengolahannya, dan pemasarannya, karena itu baru hasil dari pemeriksaan sementara,” terangnya. Pengungkapan kasus ini bermula dari informasi masyarakat bahwa ada pabrik pembuatan sabu-sabu di salah satu rumah di perumahan di Batam. (Timred WPT)

#pabriknarkoba
#narkotika
#batam
#bnn
#badannarkotikanasional
#pengungkapankasusnarkoba
Anda sekarang membaca artikel BNN Bongkar Pabrik Narkoba di Batam, Mantan Anggota Polisi Malaysia Jadi Tersangka dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/07/bnn-bongkar-pabrik-narkoba-di-batam.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here