INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Viral Artikel Insiden 18 Maret 2024, Ungkap Kejadian Perencanaan Pembunuhan Pejabat Penting Indonesia

Viral Artikel Insiden 18 Maret 2024, Ungkap Kejadian Perencanaan Pembunuhan Pejabat Penting Indonesia


Sebuah tangkapan layar artikel viral di Facebook mengenai peristiwa yang bakal terjadi pada 18 Maret 2024.

Meme tersebut bermula dari aku Facebook Kara Macchia yang membagikan postingan berupa gambar tangkapan layar atau screenshot.

Akun tersebut menunjukkan tangkapan layar hasil pencarian dengan kata kunci insiden 18 maret 2024 di Google. Hasil pencarian menunjukkan artikel dari Wikipedia. 

Pada hasil pencarian tertulis:

"Insiden 18 Maret 2024 (G18MPDI) adalah sebuah peristiwa pembunuhan yang masih direncanakan dan belum terjadi, kejadian ini masih simpang siur dan korban pembunuhan merupakan pejabat penting atau orang paling berpengaruh di Indonesia.

Lokasi kejadian peristiwa perencanaan pembunuhan ini berada di Jalan Teuku Umar No.29, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Pada pukul 5 pagi hari di jatinegara anggota pemberontakan berkumpul untuk bersiap siap menyerang pada pukul 10 pagi.

Pelaku disinyalir bernama Supri dan memiliki anggoya komunitas di Facebook bernama 'Kulkas LG 2 Pintu minat inbok' Pler"


Artikel tersebut sempat riuh di media sosial, banyak warganet tang menyebut pejabat yang dibunuh yakni dari partai PDI-Perjuangan mengingat ada kode (G18MPDI).

Kendati demikian saat ditelusuri lebih lanjut oleh Suara.com, link Wikipedia dengan kata kunci insiden 18 maret 2024 sudah tak tersedia.

Wikipedia mengidentifikasi blog atau artikel tersebut adalah informasi fiktif alias Hoax.

Dengan demikian maka unggahan dan meme tersebut tidak bisa dipercaya sepenuhnya karena simpang siur dan telah ditangguhkan oleh pihak Wikipedia. 

Selain itu banyak pihak yang menyebutkan kabar tersebut sebagai candaan politik belaka.

Sumber: suara
Foto: Artikel Viral Insiden 18 Maret 2024 (Quora)
Anda sekarang membaca artikel Viral Artikel Insiden 18 Maret 2024, Ungkap Kejadian Perencanaan Pembunuhan Pejabat Penting Indonesia dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/10/viral-artikel-insiden-18-maret-2024.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here