INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Usai Ganjar, PSI Gantian 'Jual' Gibran Buat Pilkada Jateng atau DKI, Warganet: Enggak Punya Calon Sendiri?

Usai Ganjar, PSI Gantian 'Jual' Gibran Buat Pilkada Jateng atau DKI, Warganet: Enggak Punya Calon Sendiri?


Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memang sebelumnya terang-terangan menyebut bahwa mereka mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024.

Ganjar sendiri berasal dari PDI Perjuangan, bukan dari PSI. Usai Ganjar, kini PSI kembali melangkahi PDIP dalam mendukung kadernya.

PSI mengunggah gambar yang terang-terangan akan mendukung Gibran Rakabuming Raka jika mau maju ke Pilkada Jateng atau DKI. Sama dengan Ganjar, Gibran juga berasal dari partai berlambang banteng.

"Sebagai sahabat, saya cuma ingin menyampaikan bahwa ke mana pun Mas Gibran, ke Jateng atau DKI saya siap all out," tulisan di poster PSI.

"Karena beliau ini anak muda yang berpotensi banget memimoin bangsa," tambahnya.

Cuitan tersebut menyematkan poster dengan wajah Gibran bersama Ketua Umum (Ketum) PSI, Giring Ganesha.

Unggahan tersebut sontak mengundang berbagai respons dari warganet di Twitter.

Dua kali berturut-turut 'jual' kader partai lain, banyak warganet yang mempertanyaan ketersediaan kader potensial partai tersebut.

"Udah enggak punya stok calon pemimpin yang mumpuni, asal dekat kekuasaan diusungnya. Sangat rakus dan tamak kalian," komentar warganet. 

"Partai apaan ini? Ngakunya anak muda tapi kelakuannya memalukan. Kalian tuh masih muda tapi oportunis brengsek. Apa enaknya nempel jadi jongos penguasa?" imbuh warganet lain. 

"Presiden dukung Ganjar, gubernur dukung Gibran. Lah PSI ini enggak punya kader sendiri yang mumpuni kah? Kok dorong sana dorong sini," imbuh warganet lain. 

Cuitan PSI (twitter.com/psi_id)

"Emangnya Partai @psi_id sudah datang dan minta izin sama Ketum PDIP Megawati, ingat Ganjar dan Gibran itu dari PDIP jadi harus izin dulu sama Megawati bukan bawa lari anak orang," tambah lainnya.  

"Jadi partai muda kok enggak pede sama kader sendiri. Masa @Giring_Ganesha
enggak bisa jadi gubernur doang. Katanya mimpi adalah kunci," tulis warganet di kolom komentar. 

"Ntar Gibran-nya bilang enggak kenal situ sakit hati," timpal lainnya. 

Saat berita ini dibuat, cuitan dari PSI tersebut telah disukai ribuan kali dengan puluhan komentar dari warganet. 

Sumber: suara
Foto: Cuitan PSI (twitter.com/psi_id)
Anda sekarang membaca artikel Usai Ganjar, PSI Gantian 'Jual' Gibran Buat Pilkada Jateng atau DKI, Warganet: Enggak Punya Calon Sendiri? dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/10/usai-ganjar-psi-gantian-gibran-buat.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here