INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tidak Yakini Brigadir J Lakukan Pelecehan, Bharada E: Akan Bembela Abang Saya, Bang Yos

Tidak Yakini Brigadir J Lakukan Pelecehan, Bharada E: Akan Bembela Abang Saya, Bang Yos


Sidang kasus pembunuhan berencana Brigadir Joshua (Brigadir J) kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa, 25 Oktober 2022.

Dalam sidang itu, Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E) berjanji untuk berkata jujur.

"Saya cuma menyampaikan saya akan berkata jujur, saya akan membela abang saya, Bang Yos (Brigadir J), terakhir kalinya," kata Bharada E.

Ia kemudian mengaku secara pribadi tidak mempercayai Brigadir J melakukan pelecehan terhadap Putri Candrawathi, istri mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo.

"Saya tidak menyakini Bang Yos melakukan pelecehan, hanya itu saja yang bisa saya sampaikan," ujarnya.

Dia juga menyatakan siap dengan konsekuensi hukum yang harus diterima atas keterlibatannya dalam pembunuhan berencana Brigadir J yang nantinya diputuskan oleh majelis hakim dalam persidangan.

"Saya ingin mengatakan saya siap apa pun yang akan terjadi dan apa pun keputusan hukum terhadap diri saya," ujarnya.

Hakim ketua Wahyu Iman Santosa pun kemudian bertanya kepada BhaRada E kebenaran keterangan saksi yang disampaikan di persidangan.

"Mohon izin Yang Mulia untuk keterangan saksi benar semua," jawab Bharada E.

Usai sidang, kuasa hukum Bharada E, Ronny Talapessy menegaskan permohonan maaf dan penyesalan kliennya terhadap keluarga Brigadir J.

Ia menyebut kliennya itu tidak mengelak atas perbuatannya dan telah memberikan keterangan secara terbuka dalam persidangan.

"Klien kami mengutarakan rasa penyesalannya, ya. Permintaan maafnya tadi pada keluarga korban, semoga ini bisa diterima. Kami sampaikan bahwa proses hukumnya tetap berjalan, kami hormati faktanya klien saya sudah menyampaikan semuanya," ujarnya lagi.

Ronny kemudian merinci bentuk penyesalan dan permintaan maaf yang telah disampaikan Bharada E kepada keluarga Brigadir J. 

Sumber: fajar
Foto: Bharada E (Kiri) bersama kuasa hukumnya Ronny Talapessy di PN Jaksel pada Selasa, 25 Oktober 2022-polri tv radio-tangkapan layar youtube
Anda sekarang membaca artikel Tidak Yakini Brigadir J Lakukan Pelecehan, Bharada E: Akan Bembela Abang Saya, Bang Yos dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/10/tidak-yakini-brigadir-j-lakukan.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here