INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tak Ada BB di Tangan, Irjen Teddy Minahasa Ditangkap dari Pengakuan Mami Linda dan AKBP Dody

Tak Ada BB di Tangan, Irjen Teddy Minahasa Ditangkap dari Pengakuan Mami Linda dan AKBP Dody


Tak ada barang bukti (BB) sabu ditemukan di tangan Kapolda Jatim Irjen Teddy Minahasa. Teddy ditangkap dari pengakuan Mami Linda dan AKBP Dody Prawiranegara.

Dirnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Mukti Juharsa menerangkan Irjen Teddy Minahasa ditangkap berdasarkan pengakuan AKBP Dody Prawiranegara dan Mami Linda Pujiastuti alias Anita.

“Dari keterangan D dan L menyebutkan adanya keterlibatan Irjen Pol TM Kapolda Sumbar sebagai pengendali BB 5 kg sabu dari Sumbar,” tegas Kombes Mukti dalam jumpa pers di Mapolres Metro Jakarta Pusat, Jumat (15/10/2022) .

“Di mana 5 Kg ini telah menjadi 3,3 kg sabu yang diamankan, dan 1,7 kg sabu yang sudah dijual oleh saudara BG yang telah kita amankan, diedarkan di Kampung Bahari,” ujarnya lagi.

Mukti Juharsa menjelaskan alur kasus narkoba yang melibatkan Irjen Teddy Minahasa dan AKBP Dody Prawiranegara ini.

Kapolsek Kali Baru Tanjung Priok Kompol Kasranto menyertakan Aiptu Janto Situmorang yaitu anggota Polres Metro Jakbar dengan barang bukti dari Kompol Kasranto sebanyak 305 gram.

Dari keterangan Kompol Kasranto, ia menyebut barang tersebut didapat dari Mami Linda alias Anita.

Kompol Kasranto juga sering melakukan pertemuan dengan Linda di daerah tersangka Aipda Achmad Darmawan (Polsek Kalibaru) di Kebon Jeruk, Jakbar.

“Kami melakukan penangkapan kepada Saudara AW di kediamannya di Kompleks Taman Kedoya Baru 12 Oktober 2022 bersama Saudara Abeng (sipil). Di tempatnya ditemukan 1 kg sabu,” ungkap Mukti.

Dari keterangan Aipda Achmad dan mami Linda, masih ada barang lagi yang disimpan oleh AKBP Dody Prawiranegara di kediamannya di Cimanggis.

Di rumah AKBP Dody ditemukan 2 kg sabu-sabu.

Dari keterangan AKBP Doddy, dia menggunakan tersangka Abeng sebagai perantara atau penghubung dengan Mami Linda.

Mami Linda dan AKBP Doddy menyebutkan adanya keterlibatan Irjen Teddy Minahasa sebagai pengendali 5 kilogram sabu dari Sumatera Barat.

Adapun nama-nama polisi yang terlibat sindikat Teddy Minahasa ini antara lain :

1. AKBP Doddy Prawira Negara /Kabagada Rolog Sumbar – Mantan Kapolres Bukit Tinggi Polda Sumbar

2. Kompol Kasranto / Kapolsek Kali Baru Tanjung Priok

3. Aiptu Janto Situmorang / Satnarkoba Polres Metro Jakbar

4. Aipda Achmad Darmawan / Polsek Kalibaru.

Penangkapan ini berawal dari penangkapan sipil oleh Dirresnarkoba Polda Metro Jaya :

1. Linda Pujiastuti/ Mami Linda

2. Samsul Maarif / Arief

3. Ariel / Abeng

4. Mai Siska

5. M Nasir / Daeng.

Demikian nama-nama sipil dan polisi yang terlibat dalam kasus narkoba Kapolda Jatim Irjen Teddy Minahasa ini yang ditangkap dari pengakuan Mami Linda dan AKBP Dody Prawiranegara.

Sumber: pojoksatu
Foto: Irjen Teddy Minahasa/Net
Anda sekarang membaca artikel Tak Ada BB di Tangan, Irjen Teddy Minahasa Ditangkap dari Pengakuan Mami Linda dan AKBP Dody dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/10/tak-ada-bb-di-tangan-irjen-teddy.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here