INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Survei Teranyar Indopol Tempatkan Anies-AHY Tertinggi dan Puan-Erick Buntut, Yan A Harahap: Simulasinya dari Empat Poros

Survei Teranyar Indopol Tempatkan Anies-AHY Tertinggi dan Puan-Erick Buntut, Yan A Harahap: Simulasinya dari Empat Poros


Indopol merilis survei teranyarnya berkenaan simulasi elektabilitas calon presiden dan wakil presiden 2024. Hasilnya, pasangan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menduduki posisi pertama.

Anies-AHY bertengger di posisi pertama dengan raihan elektabilitas 34,72%. Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani yang dipasangkan dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, dengan elektabilitas 2,93%.

Hal ini ditanggapi Kader Partai Demokrat Yan A Harahap, ia menyebut survei tersebut berasal dari empat poros partai politik.

“Ini dia simulasi elektabilitas Calon Presiden 2024 dengan empat poros yang dihadirkan, termasuk poros PDIP, poros Gerindra-PKB, poros Nasdem-Partai Demokrat-PKS, dan poros Golkar-PPP-PAN,” jelas Yan A Harahap melalui akun Twitternya, Jumat (21/10/2022).

Hasil Survei Indopol Survey yang dilakukan 24 Juni hingga 1 Juli 2022 itu, pada urutan kedua ditempati Ganjar Pranowo yang dipasangkan Airlangga Hartarto dengan elektabilitas 22,03%.

Selain itu, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang dipasangkan dengan Muhaimin Iskandar, menempati posisi ketiga dengan elektabilitas 17,40%.

Hingga saat ini, belum ada pasangan calon presiden yang pasti dipasangkan. Anies yang telah resmi diusung oleh Nasdem, hingga sekarang juga belum memastikan pasangannya. 

Sumber: fajar
Foto: Survei terkini simulasi pasangan calon. (tangkapan layar twitter)
Anda sekarang membaca artikel Survei Teranyar Indopol Tempatkan Anies-AHY Tertinggi dan Puan-Erick Buntut, Yan A Harahap: Simulasinya dari Empat Poros dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/10/survei-teranyar-indopol-tempatkan-anies.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here