INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Suara PDIP Pecah, Ganjar dan Puan Siap Maju Capres 2024, Sosok Ini yang Untung

Suara PDIP Pecah, Ganjar dan Puan Siap Maju Capres 2024, Sosok Ini yang Untung


Pengamat politik Rocky Gerung mengatakan, keputusan Ganjar Pranowo yang menyatakan siap maju sebagai Capres 2024 merupakan awal dari perpecahan suara PDI Perjuangan di pemilu nanti.

Walau hingga kini belum ada figur resmi yang diberikan rekomendasi oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

"Kalau Ganjar maju, Puan Maharani maju pasti suara PDIP terbelah," katanya dalam tayangan Kanal Youtube Rocky Gerung Official dikutip pada Kamis, (20/10/2022).

Sampai saat ini, Rocky meyakini bahwa Ganjar siap maju bukan didukung oleh PDIP melainkan di backup langsung Presiden Jokowi yang tak lain adalah kakak pembina Ganjar.

Atau ada kemungkinan Ganjar Pranowo sedang memberikan peringatan untuk PDIP agar segera mengusung dirinya dalam Pilpres 2024. 

Gubernur Jawa Tengah tersebut dinilai lebih memilih menantang PDIP daripada dipermalukan nanti.

"Ganjar pasang posisi karena dia sudah dibackup Jokowi," ujarnya.

Berdasarkan analisisnya di atas kertas, Prabowo Subianto yang akan diuntungkan oleh keputusan Ganjar tersebut. Dengan catatan Ganjar nekat mencalonkan diri tidak didukung PDIP. 

"Prabowo lah yang diuntungkan karena berhadapan dengan suara yang pecah. Secara leadership lebih baik Prabowo," tutur Rocky.

Sebagaimana diketahui, dalam sebuah wawancara Ganjar Pranowo menyatakan dirinya siap dicalonkan menjadi calon presiden dalam Pemilu 2024 mendatang. 

“Kalau untuk bangsa dan negara apa sih yang kita tidak siap,” ucap Ganjar.

Ganjar menjelaskan, semua anggota partai harus siap jika memang diusung menjadi presiden. Ganjar menyebut setiap partai pasti memilih anak-anak bangsa terbaik yang bisa memimpin Indonesia ke depan.

“Ketika partai sudah membahas secara keseluruhan dan dia akan mencari anak-anak bangsa yang menurut mereka terbaik, menurut saya semua orang mesti siap soal itu,” tuturnya.

Sumber: suara
Foto: Kolase Ganjar Pranowo dan Puan Maharani/Net
Anda sekarang membaca artikel Suara PDIP Pecah, Ganjar dan Puan Siap Maju Capres 2024, Sosok Ini yang Untung dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/10/suara-pdip-pecah-ganjar-dan-puan-siap.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here