INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Presiden Jokowi Dipuji Netizen Tiongkok, 'Saya Lahir di Lingkungan Kumuh, Selalu Pakai Bahasa Rakyat'

Presiden Jokowi Dipuji Netizen Tiongkok, 'Saya Lahir di Lingkungan Kumuh, Selalu Pakai Bahasa Rakyat'


Presiden Joko Widodo atau Jokowi berbagi cerita masa kecilnya saat diwawancarai oleh wartawan dari media CCTV Tiongkok.

Saat ditanya soal impiannya saat kecil, Jokowi menyebut bahwa dia tak pernah membayangkan jadi Presiden RI.

"Saya tidak membayangkan jadi Presiden Indonesia, saya hanya ingin waktu itu sukses sebagai pengusaha," ucap Jokowi yang menjawab pertanyaan dengan Bahasa Indonesia.

Orang nomor satu itu juga membeberkan bahwa latar belakanganya dulu berperan pada sosoknya yang sekarang.

"Saya lahir di kawasan kumuh, di bantaran sungai, saya juga sangat memahami bagaimana perjuangan orang-orang biasa, karena apa? saya pernah mengalami," ungkap Jokowi.

"Dan itu saya syukuri karena saya betul-betul memahami apa yang dirasakan rakyat, betul-betul apa yang dibutuhkan rakyat, sehingga bahasa yang saya selalu pakai adalah bahasa rakyat bukan yang tinggi-tinggi," imbuhnya.

Lebih lanjut reporter dari media CCTV Tiongkok menyebutkan bahwa warganet di negaranya menyoroti berbagai kegiatan Jokowi yang tak hanya politis. 

Banyak netizen Tiongkok yang disebut wartawan CCTV senang melihat kegiatan Jokowi di media sosial saat bersama keluarganya termasuk saat mengasuk cucu-cucunya. 

"Saya ingin pada saat awal masyarakat mengenal saya lebih banyak, dalam berbagai aspek dan juga mengenal saya apa adanya, bukan sebagai presiden tapi sebagai ayah, suami, kakek," ucap Jokowi. 

"Dan untuk netizen di RRT saya ingin mengirimkan salam hangat semoga nanti bisa berkunjung ke Bali, ke Manado, ke Indonesia dan melihat keramahan masyarakat Indonesia," imbuhnya. 

Selain membahas masa kecil dan sosok Jokowi, presiden juga sempat ditanyai soal pandangan dia terhadap Presiden Tiongkok Xi Jin Ping.

Sebagai orang yang berkali-kali behubungan dengan Presiden Xi, Jokowi menyebutkan bahwa Presiden Xi dekat dengan rakyat dan memahami masalah rakyat.

"Kemiskinan di RRT bisa turun drastis karena policy beliau yang sangat tajam sekali," kata Jokowi.

Sumber: suara
Foto: Wawancara Jokowi di CCTV (YouTube/CCTV)
Anda sekarang membaca artikel Presiden Jokowi Dipuji Netizen Tiongkok, 'Saya Lahir di Lingkungan Kumuh, Selalu Pakai Bahasa Rakyat' dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/10/presiden-jokowi-dipuji-netizen-tiongkok.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here