INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Mutasi 17 Pati Polri, Kapolri Buat Dua Surat Telegram Baru

Mutasi 17 Pati Polri, Kapolri Buat Dua Surat Telegram Baru

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Foto: Istimewa/ Net

WARTAPOLITIKA.COM-Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menerbitkan dua Surat Telegram baru. Isinya terkait mutasi 17 perwira tinggi Polri. 

Masuk dalam daftar mutasi terbaru ini yaitu Irjen Pol Teddy Minahasa Putra. Melalui Surat Telegram Nomor: 2223/X/KEP./2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri, Teddy Minahasa dimutasi dari Kapolda Sumatera Barat menjadi perwira tinggi pelayanan masyarakat (Pati Yanma) Polri.

Telegram ini sekaligus menjadi revisi atas surat mutasi sebelumnya. Seperti diketahui, Kapolri menerbitkan telegram Nomor: ST/2134/IX/KEP 2022 yang isinya menunjuk Teddy sebagai Kapolda Jawa Timur. 

Teddy menggantikan Irjen Pol Nico Afinta yang dicopot buntut Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 132 orang.
Posisi Kapolda Jatim selanjutnya diisi oleh Irjen Pol Toni Harmanto yang sebelumya menjabat Kapolda Sumsel. 

Adapun Kapolda Sumsel kemudian dipercayakan kepada Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo yang saat ini menjabat Kapolda Jambi. "Irjen Pol Rusdi Hartono, Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri yang semula dimutasikan sebagai Kapolda Sumsel diubah menjadi Kapolda Jambi,” bunyi salinan telegram ST 2223, dikutip Selasa (25/10/2022). 

Dalam mutasi itu total terdapat lima jenderal yang mendapatkan tugas baru. Kapolri juga menerbitkan telegram Nomor: ST/2224/X/KEP./2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri yang berisikan nama 15 jenderal. Total terdapat 12 nama jenderal dalam daftar mutasi ini, salah satunya Brigjen Pol Krishna Murti. 

Lulusan Akademi Kepolisian 1991 itu dipromosikan sebagai Kadiv Hubinter Polri. Dengan demikian, rekan satu angkatan Kapolri Listyo Sigit ini akan naik pangkat menjadi Irjen alias bintang dua. 

Selain Krishna, bintang Brigjen Pol Andi Rian Djajadi juga bersinar terang. Anggota Batalyon Bhara Daksa (sebutan untuk Akpol 91) itu juga dipromosikan sebagai Kapolda Kalimantan Selatan menggantikan Irjen Pol Rikwanto. Dengan demikian, Dirtipidum Bareskrim Polri itu juga akan menikmati pangkat Irjen alias bintang 2. 

Berikut daftar lengkap 17 jenderal polisi dimutasi:

Telegram Nomor ST/2223: 

1. Irjen Pol Teddy Minahasa, Kapolda Sumbar yang semula dimutasi sebagai Kapolda Jatim diubah menjadi Pati Yanma Polri. 2. Irjen Pol Toni Harmanto, Kapolda Sumsel diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Jatim. 
3. Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, Kapolda Jambi diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Sumsel.
4. Irjen Pol Rusdi Hartono, Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri yang semula dimutasikan sebagai Kapolda Sumber diubah menjadi Kapolda Jambi. 
5. Irjen Pol Suharyono, Pati Bareskrim Polri (penugasan pada OJK) diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Sumbar. 

Telegram Nomor ST/2224: 

1. Irjen Pol Rikwanto, Kapolda Kalsel dimutasikan sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Jemen Ops Itwasum Polri. 
2. Brigjen Pol Andi Rian R Djajadi, Dirtipidum Bareskrim Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Kalsel. 
3. Irjen Pol Asep Suhendar, Kapolda DIY dimutasikan sebagai Pati Polda DIY (dalam rangka pensiun). 
4. Irjen Pol Suwondo Nainggolan, Kakorbinmas Baharkam Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda DIY. 
5. Irjen Pol Hary Sudwijanto, Pati Bareskrim Polri (penugasan pada BPN) diangkat dalam jabatan baru sebagai Kakorbinmas Baharkam Polri.
6. Irjen Pol Mulyatno, Kapolda Sulut dimutasikan sebagai Pati Polda Sulut (dalam rangka pensiun). 
7. Irjen Pol Setyo Budiyanto, Kapolda NTT diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Sulut. 
8. Irjen Pol Johanis Asadoma, Kadivhubinter Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda NTT. 
9. Brigjen Pol Krishna Murti, Karomisinter Divhubinter Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kadivhubinter Polri. 
10. Irjen Pol Eko Indra Heri S, Koorsahli Kapolri dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri (persiapan penugasan luar struktur). (tim redaksi)

#telegramkapolri
#listyosigitprabowo
#irjenpolteddyminahasa
#mutasipolri
Anda sekarang membaca artikel Mutasi 17 Pati Polri, Kapolri Buat Dua Surat Telegram Baru dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/10/mutasi-17-pati-polri-kapolri-buat-dua.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here