INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kepuasan Penegakan Hukum Era Jokowi Terjun Bebas, PKS: Alarm Kesekian yang Mesti Menyadarkan Pemerintah

Kepuasan Penegakan Hukum Era Jokowi Terjun Bebas, PKS: Alarm Kesekian yang Mesti Menyadarkan Pemerintah


Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera angkat suara terkait turunnya kepuasan penegakan hukum di era Jokowi.

Hal ini menyusul survei teranyar Litbang Kompas yang menyebut kepuasan publik terhadap bidang penegakan hukum turun 6% menjadi 51,5%.

Melalui akun Twitternya, Mardani Ali Sera mengatakan hasil survei itu mestinya menjadi alarm yang bisa menyadarkan pemerintah.

“Alarm kesekian yang mesti menyadarkan pemerintah,” ungkapnya, Senin (24/10/2022).

Kata Mardani, di balik hasir survei yang mencengangkan itu, ada persoalan laten dan struktural di baliknya.

“Di balik hal ini ada berbagai persoalan yang laten dan struktural. Institusi yang terlibat harus mau rendah hati untuk mengakui bahwa masih banyak PR yang mesti dituntaskan,” ujarnya.

Diketahui, Litbang Kompas melalui survei yang baru saja dirilis menyebut kepuasan pada pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin menurun 5 persen dibanding Juni 2022, denan angka sebesar 62,1 persen

Sementara itu, tingkat keyakinan menyentuh angka 52 persen. Penurunan tersebut, dikatakan sebagai titik paling rendah sejak masa pemerintahan Jokowi.

Sumber: fajar
Foto: Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera/Net
Anda sekarang membaca artikel Kepuasan Penegakan Hukum Era Jokowi Terjun Bebas, PKS: Alarm Kesekian yang Mesti Menyadarkan Pemerintah dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/10/kepuasan-penegakan-hukum-era-jokowi.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here