INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jokowi Pesan Jangan Sembarangan Deklarasi Capres, Reaksi Surya Paloh Disorot

Jokowi Pesan Jangan Sembarangan Deklarasi Capres, Reaksi Surya Paloh Disorot


Presiden Joko Widodo dan para Ketua Umum serta perwakilan partai politik hadir dalam acara puncak peringatan HUT ke 58 Partai Golkar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/10/2022).

Tampak hadir Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Plt Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, hingga Ketua Umum Perindi Hary Tanoesoedibjo.

Jokowi dalam sambutannya meyakini Partai Golkar akan dengan cermat dan hati-hati menentukan calon presiden dan calon wakil presiden pada 2024 mendatang.

"Golkar sebagai partai yang sudah matang, punya pengalaman malang melintang, banyak makan asam garam dan perpolitikan Indonesia. Oleh sebab itu saya yakin Golkar akan cermat, akan dengan hati-hati, tidak sembrono mendeklarasikan calon presiden dan wakil presiden 2024," kata Jokowi dalam sambutannya.

Pernyataan Jokowi tersebut lantas disambut tepuk tangan dan tawa seluruh kader partai beringin. Tak terkecuali para Ketua Umum Partai Politik yang diundang termasuk Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

Jokowi melanjutkan keyakinannya bahwa Golkar akan memilih capres yang benar dan tepat.

"Saya yakin Golkar akan memilih capres dan cawapres dari tokoh yang benar. Silahkan diterjemahkan sendiri," ungkap Jokowi.

Video sambutan kepala negara viral di media sosial. Terlihat Surya Paloh yang mendengar pidato Jokowi tersebut hanya bisa tersenyum.

Tak sedikit warganet menerjemahkan pernyataan Jokowi adalah sindiran telak untuk Surya Paloh yang belum lama ini mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden.

Apalagi setelah itu mencuat bahwa Anies disebut sebagai antitesa atau kebalikan dari Jokowi.

"Tamparan keras kepada Surya Paloh yang akan memainkan Politik Identitas di 2024," celoteh pemilik akun Twitter @bralink***.

"Sindiran telak untuk Surya Paloh. Ini yang diblng sakit tapi tak berdarah. Nyindir lngsng di depan mukanya, saya bilang jokowi pemberani dan hebat," cuit @Gladis***.

Sumber: fajar
Foto: Presiden Joko Widodo hadir dalam acara puncak peringatan HUT ke 58 Partai Golkar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/10/2022).
Anda sekarang membaca artikel Jokowi Pesan Jangan Sembarangan Deklarasi Capres, Reaksi Surya Paloh Disorot dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/10/jokowi-pesan-jangan-sembarangan.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here