INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jokowi Bilang ke Golkar Jangan Sembrono Tentukan Capres, Anthony Budiawan: Tanda Partai Tidak Berdaulat?

Jokowi Bilang ke Golkar Jangan Sembrono Tentukan Capres, Anthony Budiawan: Tanda Partai Tidak Berdaulat?


Managing Director PEPS (Political Economy and Policy Studies), Anthony Budiawan, menyinggung pidato Jokowi pada acara Partai Golkar beberapa waktu lalau soal Capres.

Anthony mengatakan, bayangkan kalau Joe Biden (Presiden Amerika) bicara kepada partai Republican “jangan sembrono tentukan capres”.

"Pasti menjadi skandal politik besar," ujar Anthony Budiawan dikutip dari unggahan twitternya, @AnthonyBudiawan (23/10/2022).

Menurut Anthony, dikatakan menjadi skandal politik besar, karena dianggap mencampuri urusan internal partai lain. Tapi anehnya, di sini (Indonesia) malah partai-partai pada mengkeret atai terjebak.

"Tanda tidak berdaulat?," tanya dia.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan, Golkar sebagai partai yang sudah matang, punya pengalaman malang melintang sudah 58 tahun.

Menurut Jokowi, itu merupakan pengalaman yang sangat panjang, banyak makan asam garam dan perpolitikan Indonesia. Oleh karenanya Jokowi katakan, Golkar tak akan sembrono mendeklarasikan Calon Presiden dan Wakil Presiden 2024.

“Oleh sebab itu, saya yakin, saya yakin, Golkar akan dengan cermat, akan dengan teliti, akan dengan hati-hati, tidak sembrono dalam mendeklarasikan calon presiden dan wakil presiden 2024,” ucap Jokowi, di acara HUT ke-58 Golkar digelar di Hall C, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (21/10/2022) kemarin.

Kata sembrono yang diucapkan Jokowi bisa saja memiliki arti lain. Dan, itu bisa menunjukkan kedaulatan partai dan demokrasi tidak dihormati.

Sumber: fajar
Foto: Managing Director Political Economy and Policy Studies (PEPS), Anthony Budiawan/Net
Anda sekarang membaca artikel Jokowi Bilang ke Golkar Jangan Sembrono Tentukan Capres, Anthony Budiawan: Tanda Partai Tidak Berdaulat? dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/10/jokowi-bilang-ke-golkar-jangan-sembrono.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here