INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ingatkan Bawahannya Tidak Mencari-Cari Kesalahan, Kapolri Listyo: Eranya Bukan Lagi Seperti Ini

Ingatkan Bawahannya Tidak Mencari-Cari Kesalahan, Kapolri Listyo: Eranya Bukan Lagi Seperti Ini


Kapolri Listyo Sigit mengingatkan penegak hukum agar tidak terkesan mencari-cari kesalahan dalam melaksanakan tugasnya.

Hal itu disampaikan pimpinan Polri itu melalui video yang diunggah di akun tiktok @listyosigitp. Ia menyebut bukan lagi masanya penegak hukum melakukan hal demikian.

Pernyataan yang disampaikan Listyo Sigit, kata dia sejakan dengan arahan Presiden Jokowi yang memerintahoan agar Polri juga ikut terlibat dalam pemulihan ekonomi.

“Terkait dengan stigma mencari-cari kesalahan. Ini juga saya ingatkan kepada teman-teman, khususnya yang bertugas di bidang penegak hukum. Arahan Pak Presiden jelas terkait dengan masalah kondisi wilayah dan beliau mendorong bagaimana UMKM bisa berjalan, bagaimana bisa proyek dalam negeri ini bisa bertumbuh,” ungkapnya dikutip Fajar dari Tiktok @listyosigitp, Senin (24/10/2022).

Alih-alih mencari kesalahan, Listyo Sigit berharap agar para penegak hukum mengawal jalannya perekonomian dan turut melakukan pendampingan.

“Berikan pendampingan sehingga kemudian memahami aturan aturan apa yang harus dilengkapi jangan dibiarkan dan kemudian dan kita tangkap. Dan ujun ujungnya transaksional. Saat ini tolongitu hindari karena ini menjadi catatan-catatan bagi masyarakat yang kemudian menumpuk,” imbuhnya.

Namun begitu, Listyo Sigit menegarkan, sesuatu hal yang memang terjadi kesalahan apalagi merugikan banyak orang. Ia mengintruksikan anggotanya agar tidindak secara tegas.

“Eranya sudah bukan seperti ini lagi. Mencari-cari kesalahan. Kalau memang salah. Jelas. Apalagi memang itu betul betul melakukan pelanggaran yang sifatnya merugikan masyarakat, proses tegas,” ujarnya.

Sementara itu, pada keterangan video yang diunggah, ia menyebut hal demikian agar tidak ada persepsi negatif gang muncul di masyarakat.

“Lakukan penegakan hukum yang betul-betul bisa memberikan rasa keadilan, hilangkan stigma mencari-cari kesalahan yang dapat memunculkan persepsi negatif, berikan pendampingan agar masysarakat memahami aturan yang dipedomani,” tandasnya.

Sumber: fajar
Foto: Kapolri, Listyo Sigit Prabowo/Net
Anda sekarang membaca artikel Ingatkan Bawahannya Tidak Mencari-Cari Kesalahan, Kapolri Listyo: Eranya Bukan Lagi Seperti Ini dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/10/ingatkan-bawahannya-tidak-mencari-cari.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here