INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ibunda Anak dengan Gagal Ginjal Akut di Bekasi Kesulitan Biaya Pengobatan Anaknya

Ibunda Anak dengan Gagal Ginjal Akut di Bekasi Kesulitan Biaya Pengobatan Anaknya


Warsih Yanti ibunda dari Fikrul Hilmi yang mengidap penyakit gagal ginjal akut, mengharapkan bantuan dana untuk menjalani operasi transplantasi ginjal sang anaknya.

Biaya yang harus dikeluarkan oleh keluarganya untuk menjalani operasi transplantasi ginjal yakni sebesar Rp300 juta.

Yanti mengatakan pihak dokter di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) telah menyarankan anaknya untuk menjalani operasi transplantasi ginjal demi kesembuhannya.

“Saya pengen ada gitu donasi ya apa gitu, karena pihak RSCM kan mengatakan kalau si Fikrul ini jalan satu-satunya harus transplantasi ginjal ya. ibunya sebenarnya sudah siap untuk mendonorkan ginjalnya ke si Fikrul,” kata Yanti, Selasa 25 Oktober 2022.

Untuk mengobati penyakit yang diderita anaknya, dia mengaku hanya mempunyai sumber dana dari pinjaman yang diberikan oleh kerabatnya.

“Kalo sekarang hanya mengandalkan pinjeman. Saya pinjam dulu ke saudara selama ini saya pake untuk menutupi biaya pengobatan dan biaya makan setiap hari,” imbuhnya.

Sementara, ia memaparkan untuk biaya yang dikeluarkan untuk berobat anaknya setiap minggu bisa mencapai Rp500.000. Biaya cuci darah sudah ditanggung oleh BPJS Kesehatan.

“Kalau seminggu untuk ke RSCM selama 3 hari saya harus mengeluarkan biaya 500 ribu. Tapi untuk biaya cuci darah dicover oleh BPJS. Kata pihak RSCM banyak pengeluaran yang harus dikeluarkan secara pribadi, tidak semuanya tercover oleh BPJS. Itu kendala kami sebenarnya,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan anaknya pernah mendapat bantuan dari pihak Kelurahan setempat sebesar Rp200 ribu.

Kemudian, pihak Kelurahan juga mengatakan akan membantu anaknya dengan menyediakan angkutan yang bisa digunakan olehnya untuk pergi melakukan pengobatan ke RSCM.

“Kemarin kita sudah nerima Rp200 ribu ya dari kelurahan, kan kemarin mereka datang kemari lihat anak dan dia mengatakan ingin membantu masalah angkutan yang akan dipergunakan ke RSCM,” kata dia memungkas.

Sumber: pojoksatu
Foto: Fikrul, anak yang menderita gagal ginjal akut, dan ibunya, Warsih. Foto: Pojoksatu.id/Adika F Utomo
Anda sekarang membaca artikel Ibunda Anak dengan Gagal Ginjal Akut di Bekasi Kesulitan Biaya Pengobatan Anaknya dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/10/ibunda-anak-dengan-gagal-ginjal-akut-di.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here