INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gus Yaqut Bilang Erick Thohir Layak Jadi Wapres Karena Disayang Jokowi, Gus Umar: Mungkin Ngabalin dan Ruhut Juga Cocok

Gus Yaqut Bilang Erick Thohir Layak Jadi Wapres Karena Disayang Jokowi, Gus Umar: Mungkin Ngabalin dan Ruhut Juga Cocok


Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Umar Hasibuan alias Gus Umar menyinggung pernyataan Menteri Agama Yagut Cholil Qoumas atau Gus Yaqut.

Belum lama ini, Gus Yaqut menyebut sosok Menteri BUMN adalah menteri kesayangan Presiden Joko Widodo. Dia bahkan menyebut pengusaha itu layak maju jadi Wakil Presiden.

"Kalau syarat cawapres yang kau bilang disayang Jokowi, mungkin Ngabalin (Ali Mochtar Ngabalin), Ruhut (Ruhut Sitompul) juga cocok jadi Cawapres," sindir Gus Umar dikutip dari unggahan twitternya, @UmarHasibuann_ (24/10/2022).

Pernyataan Gus Yaqut soal Erick Thohir itu diungkapkan saat memberi sambutan dalam acara "Shalawat Kebangsaan" peringatan Hari Santri di Kemayoran.

Tanpa ragu, Yaqut juga menilai Erick memiliki kapasitas dan kemampuan untuk menjadi pemimpin negeri di masa depan.

"Jika Allah SWT menghendaki nanti, Pak Erick yang akan menyayangi menteri-menterinya," ujar Yaqut.

Ketua Gerakan Pemuda Anshor (GP Ansor) itu menyebut, Erick yang selalu berhasil dalam mengemban setiap amanah yang diberikan sebagai inspirasi bagi para santri.

Yaqut kemudian meminta para santri meniru rekam jejak dan kesuksesan Erick. Sebagaimana Erick, Yaqut menyebut para santri juga bisa menjadi Pengusaha, Menteri, bahkan Presiden.

"Insya Allah Pak Erick, sabar sedikit. Minimal wakil presiden, Pak," pungkas Yaqut.

Sumber: fajar
Foto: Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Umar Hasibuan alias Gus Umar/Net
Anda sekarang membaca artikel Gus Yaqut Bilang Erick Thohir Layak Jadi Wapres Karena Disayang Jokowi, Gus Umar: Mungkin Ngabalin dan Ruhut Juga Cocok dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/10/gus-yaqut-bilang-erick-thohir-layak.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here