INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Didukung Putri Pendiri NU Jadi Capres, Sandi: Sebagai Kader Saya Tegak Lurus dengan Arahan Pak Prabowo

Didukung Putri Pendiri NU Jadi Capres, Sandi: Sebagai Kader Saya Tegak Lurus dengan Arahan Pak Prabowo

Menparekraf Sandiaga Uno. Foto: Istimewa/ Dok.Kemenparekraf

WARTAPOLITIKA.COM-DPW PPP Jawa Timur diam-diam telah mengusulkan nama Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Calon Presiden (Capres) ke DPP. Hal itu diungkapkan Ketua DPW PPP Jatim Mundjidah Wahab tanpa sungkan menyanjung sejumlah kinerja dan keberhasilan Sandi.

"Nama Sandiaga Uno masuk dalam radar Capres 2024 PPP Jawa Timur yang diusulkan ke DPP beberapa minggu lalu dalam Rakerwil," kata Mundjidah, dalam acara Dialog Interaktif dengan tema "Enterpreuner Santri Ekonomi Kreatif", dikutip Rabu (26/10/2022). 

Putri pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Abdul Wahab Chasbullah ini terang-terangan siap mengawal Sandiaga ke basis-basis NU. Seperti mengantar Sandiaga ke pondok pesantren-pondok pesantren.

"PPP siap mengantar Sandiaga ke Ponpes. Sering-sering ke Ponpes yang afiliasi PPP dan NU. Kami teman-teman DPC siap mengantar bertemu pengasuh dan santrinya," ujar Mundjidah yang juga menjabat sebagai Bupati Jombang tersebut.

Dalam acara ini, kader PPP Jatim berulang kali meneriakkan Sandiaga Presiden 2024. "Amin," ucap Sandi merespons dukungan yang dilontarkan di acara tersebut.

Nama Sandiaga sebelumnya diusulkan DPW PPP Jatim sebagai Capres 2024. Selain Sandiaga, ada juga nama Ganjar Pranowo, Khofifah Indar Parawansa, Anies Baswedan, hingga Gus Yahya (Ketum PBNU).

Secara khusus, pria yang juga menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu mengaku tak ingin gegabah menyambut dukungan tersebut. Ia memilih menunggu arahan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto terkait langkah politik jelang Pilpres 2024.

"Sebagai kader saya tegak lurus dengan arahan Pak Prabowo," tegasnya, terkait dukungan pencapresan yang datang dari DPW PPP Jatim. Ia juga akan terus melaporkan suara masyarakat yang didapat dalam setiap kali dia turun ke masyarakat.

"Saya yakin Pak Prabowo dalam setiap keputusannya akan mengedepankan kepentingan bangsa dan negara," yakinnya. Selama ini, ia mengaku sangat patuh kepada Prabowo Subianto. 

Ia bersedia mundur dari jabatan wakil gubernur DKI pada 2019 untuk mendampingi Prabowo maju sebagai calon presiden. Pun demikian ketika ditugaskan untuk masuk dalam pemerintahan di kabinet Presiden Jokowi.

"Soal siap atau tidak untuk maju di Pilpres 2024, bukan kapasitas saya untuk menjawab," bijaknya. Sandiaga Uno yang juga kader Partai Gerindra masuk dalam bursa calon presiden dan wakil presiden. 

Sementara, Prabowo Subianto juga sudah mendeklarasikan dirinya untuk maju sebagai calon presiden yang diusung Partai Gerindra. "Yang menentukan capres dan cawapres adalah partai politik, tapi yang memilih tetap rakyat," tuntas Sandi. (tim redaksi)

#sandiagasalahuddinuno
#sandiagauno
#menparekraf
#kadergerindra
#dpwppp
#ponpes
#santri
Anda sekarang membaca artikel Didukung Putri Pendiri NU Jadi Capres, Sandi: Sebagai Kader Saya Tegak Lurus dengan Arahan Pak Prabowo dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/10/didukung-putri-pendiri-nu-jadi-capres.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here