INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bersaksi di Sidang Bharada E, Kamaruddin Sebut Putri Candrawathi Ikut Tembak Brigadir J

Bersaksi di Sidang Bharada E, Kamaruddin Sebut Putri Candrawathi Ikut Tembak Brigadir J

Kuasa hukum brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak (ist) 

WELFARE.id-Sidang kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J dengan terdakwa Richard Eliezer Pudihang Lumiu hari ini, Selasa (25/10/2022) kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan atau PN Jaksel. 

Agenda hari ini adalah mendengarkan keterangan para saksi. Rombongan keluarga Brigadir J dan penasihat hukum, Kamaruddin Simanjuntak tiba di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Mereka kompak memakai kemeja merah putih bertuliskan kalimat 'Justice for Brigadir Yosua'. 

Dari pantauan di lokasi, rombongan keluarga dan penasihat hukum yang berjumlah 12 orang tersebut tiba di pengadilan sekitar pukul 08.20 WIB. Kedatangan mereka untuk persiapan pemeriksaan sebagai saksi di persidangan perkara dugaan pembunuhan berencana. 

Ke-12 saksi yang datang adalah Kamaruddin Simanjuntak (Pengacara keluarga Yoshua); Samuel Hutabarat (Ayah Yoshua); Rosti Simanjuntak (Ibu Yoshua); Yuni Artika Hutabarat (Kakak Yoshua); Devianita Hutabarat (Adik Yoshua). 

Selain itu ada Rohani Simanjuntak (Tante Yoshua); Roslin Emika Simanjuntak (Tante Yoshua); Mahareza Rizky (Adik Yoshua); Vera Maretha Simanjuntak (kekasih Yoshua); Sangga Parulian Sianturi; Indrawanto Pasaribu; serta Novita Sari Nadeak. 

Mereka datang untuk bersaksi terhadap terdakwa Bharada E. 
"Semaksimal mungkin. (akan berikan keterangan soal kronologi). Ada 12 saksi, termasuk kuasa hukum," jelas Vera pacar dari Brigadir J. 

Sementara untuk Samuel tak ada sedikit pun ucapan terlontar dari sang ayah Brigadir J jelang persidangan nanti. Mereka hanya menyatakan siap untuk menjalani sidang sebagai saksi dan memberikan keterangan apa yang diketahui. 

Sementara itu, kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak dalam kesaksiannya menyebut ada penembak lain dalam pembunuhan Yosua. Dia pun menduga salah satunya adalah Putri Candrawathi. 

Dalam sidang tersebut, Kamaruddin memberitahukan pihaknya sudah beberapa kali melakukan investigasi, termasuk melakukan ekshumasi terhadap jenazah Brigadir J. Dari proses otopsi ulang tersebut, ia menemukan beberapa luka yang dinilai janggal. "Polisi bilang ada 4 luka tembak, tapi kami temukan ada 5 luka tembak. Lalu ada luka tembak dari belakang tembus ke hidung," tukasnya. 

Kamaruddin juga menyeret nama Putri Candrawathi sebagai salah satu penembak Brigadir J. Ia menjelaskan Putri Candrawathi menembak Yosua setelah Ferdy Sambo dan Eliezer melakukan penembakan. "Setelah kami melakukan investigasi, kami menemukan ada tiga orang yang menembak. Sambo, Eliezer, dan PC," tukasnya. 

Selain itu, Kamaruddin juga mengungkap hasil investigasinya menemukan tiga jenis pistol yang diduga digunakan untuk membunuh Brigadir J. Tiga jenis pistol tersebut salah satunya disebut produksi asal Jerman. "Kami temukan pistol jenis HS milik Brigadir J, pistol asal produksi Jerman, dan satu lagi kami duga merupakan pistol yang dapat menembus tengkorak manusia," imbuhnya. 

Sebelumnya, Kuasa hukum Putri Candrawathi, Febri Diansyah, meminta semua pihak agar tidak membangun asumsi dalam kasus pembunuhan Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Putri kini menjadi terdakwa dalam kasus pembunuhan Brigadir J. “Kami imbau rekan Kamaruddin memperhatikan fakta objektif dalam perkara ini dan tidak membangun asumsi baru. Kami semua juga tidak ingin informasi hoax selama proses persidangan,” kata Febri dalam keterangan tertulis, 23 Oktober 2022. 

Febri mengatakan, pihaknya telah membeberkan sejumlah bukti pada peristiwa 7 Juli 2022 di Magelang. Bukti tersebut antara lain, Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Putri Candrawathi yang ditandatangani 26 Agustus 2022, kemudian hasil pemeriksaan psikologi forensik 6 September 2022, dan keterangan ahli yang tertuang dalam BAP psikolog pada 9 September 2022. (tim redaksi) 

#sidangkasuspembunuhanbrigadirj
#polisitembakpolisi
#brigadirj
#bharadae
#ferdysambo
#kamaruddinsimanjuntak
#pnjaksel
Anda sekarang membaca artikel Bersaksi di Sidang Bharada E, Kamaruddin Sebut Putri Candrawathi Ikut Tembak Brigadir J dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/10/bersaksi-di-sidang-bharada-e-kamaruddin.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here