INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Anies Baswedan Kembali Diserang Hoaks, Relawannya Dituduh Hina Pendukung Capres Lain

Anies Baswedan Kembali Diserang Hoaks, Relawannya Dituduh Hina Pendukung Capres Lain


Meski Pemilu 2024 masih sekitar 1,5 tahun lagi, keriuhan politik di media sosial tampaknya semakin gaduh.

Sayangnya keriuhan itu disertai narasi, gambar, dan video hoaks yang sengaja menyerang partai atau tokoh capres tertentu.

Salah satu yang paling sering kena serangan hoaks adalah mantan Gubernur DKI Jakarta yang kini diusung sebagai capres oleh Partai NasDem, Anies Baswedan.

Seperti diketahui, sejumlah pegiat media sosial dikenal getol menyerang Anies Baswedan melalui twitter. Sebut saja Ferdinand Hutahaean, Ruhut Sitompul, Denny Siregar, Guntur Romli, dan lainnya.

Baru-baru ini sebuah gambar relawan Anies Baswedan diserang hoaks berupa fotonya diedit dengan tulisan spanduk yang menyerang pendukung bakal capres lain.

Temuan itu diungkap akun @HallOfHoaks. Meski terbilang baru di twitter, akun ini cukup sering mengunggah dan mengklarifikasi sejumlah unggahan yang sempat heboh.

"Gambar spanduk yang menuliskan pernyataan 'hanya babi yang mengharamkan Anies jadi Presiden' adalah editan, dan informasi itu 100% HOAKS❗️ Apa yang dilakukan oleh @ferdinandHutah5 adalah perilaku penyebaran HOAKS dan merupakan perilaku tak terpuji. Selalu hati-hati yah teman-teman," tulis akun tersebut, sembari menampilkan dua gambar yang membandingkan foto editan dan foto asli.

Postingan klarifikasi itu pun kini ramai ditanggapi netizen. Mereka pun mengkritik keras unggahan Ferdinand itu.

"Wkwkwk…semenjak keluar penjara makin goblok keliatan. Atau ransum dah mulai menipis ya lae," tulis salah satu netizen.

"Kita juga heran..ada apa dengan Anies sehingga mereka 24 jam membuat narasi benci ini," ujar warganet lain yang resah dengan banyaknya narasi kebencian disertai hoaks yang menyerang Anies Baswedan.

"Pakai foto forensic juga ketahuan langsung. Kontur kain dan teks ga nyambung. Semangat terus broh," cuap lainnya, sembari memperlihatkan hasil foto forensik yang didapatkannya.

Sementara itu, Relawan Anies Sumatera atau RAS yang merupakan salah satu relawan yang berafiliasi dengan KoReAn atau Konfederasi Nasional Relawan Anies menyambangi kantor DPW Partai Nasdem Wilayah Lampung, Selasa (25/10/2022).

Relawan Anies Sumatera (RAS) dipimpin oleh Ahmad Nurkholish disambut oleh Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Lampung, Herman HN dan Sekretaris DPW Partai Nasdem Fauzan Sibron

Herman Hasanusi atau yang lebih dikenal sebagai Herman HN adalah Wali Kota Bandar Lampung dua periode yakni 2010—2015 dan 2016—2021 sementara Fauzan Sibron saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPRD provinsi Lampung

Herman memberikan pesan kepada relawan agar mendukung penuh Anies Baswedan jadi presiden tapi jangan menjelekkan calon lain. Fokus memenangkan Anies Baswedan sebagai presiden tanpa harus menjatuhkan orang lain karena Anies merupakan yang terbaik dari calon yang baik.

Ahmad Nurkholish selaku Ketua Umum Relawan Anies Sumatera menyatakan bahwa kolaborasi antara relawan Anies yang militan dengan Partai Nasdem dan Partai pengusung lainnya akan memberikan hasil yang dahsyat.

"Partai Nasdem di Lampung sudah bergerak cepat dan luar biasa untuk pileg dan pilpres 2024," sambung Ahmad Nurkholish. 

Sumber: fajar
Foto Tangkapan Layar Twitter
Anda sekarang membaca artikel Anies Baswedan Kembali Diserang Hoaks, Relawannya Dituduh Hina Pendukung Capres Lain dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/10/anies-baswedan-kembali-diserang-hoaks.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here