INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tangkis Serangan Pisau, Anggota Kongres AS Selamat dari Upaya Penusukan

Tangkis Serangan Pisau, Anggota Kongres AS Selamat dari Upaya Penusukan

Anggota Kongres AS Lee Zeldin saat kampanye untuk pencalonan Gubernur New York. Foto: John Minchillo/AP

WartaPolitika.Com-Aksi kekerasan yang mengancam anggota Kongres AS, Lee Zeldin pada Kamis (21/7/2022) berhasil digagalkan. Aksi berupa penikaman yang dilakukan oleh seorang pria yang naik ke atas panggung saat Zeldin menyampaikan pidato dalam pencalonannya sebagai gubernur New York.

Zeldin berhasil selamat dan tidak terluka dalam insiden kekerasan tersebut, usai menangkis serangan pisau tersebut. Dalam rekaman video yang diunggah di media sosial (medsos), seorang pria tak dikenal yang mengenakan topi baseball hitam dengan cepat mendekati Zeldin dari sisi panggung. 

Pria tersebut kemudian mengulurkan tangannya hendak menusuk ke arah wajah atau leher kandidat calon gubernur Partai Republik itu. Zeldin mendorong pria itu hingga terjatuh dan beberapa orang mencoba menaklukkan pelaku penusukan tersebut.

Sementara itu seorang juru bicara kampanye Zeldin, Katie Vincentz, mengatakan tersangka berusaha menikam anggota Kongres AS Zeldin. Tapi Vincentz juga mengatakan Zeldin dan anggota timnya tidak terluka.

”Zeldin juga meraih pergelangan tangan penyerang untuk menghentikannya sampai orang lain membantu menjatuhkan penyerang ke tanah. Penegak hukum menahan pria itu," kata Vincentz. 

Vincentz juga mengatakan, Zeldin tetap menyelesaikan pidatonya setelah insiden itu. Dia berterima kasih kepada petugas penegak hukum yang menanggapi serangan itu dengan cepat. 

"Sangat lega mendengar bahwa anggota Kongres Zeldin tidak terluka dan tersangka ditahan. Saya mengutuk prilaku kekerasan ini, mereka tidak memiliki tempat di New York," kata Gubernur New York, Kathy Hochul saat mengomentari kejadian tersebut. (Timred WPT)

#leezeldin
#penusukan
#anggotakongres
#percobaanpenusukan
#kampanye
#calongubernurnewyork
Anda sekarang membaca artikel Tangkis Serangan Pisau, Anggota Kongres AS Selamat dari Upaya Penusukan dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/07/tangkis-serangan-pisau-anggota-kongres.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here