INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kolektor Otomotif Semasa Hidup, Giliran Porsche 911 Carerra RS Milik Mendiang Paul Walker Dilelang

Kolektor Otomotif Semasa Hidup, Giliran Porsche 911 Carerra RS Milik Mendiang Paul Walker Dilelang

Mendiang aktor "Fast & Furious" Paul Walker. Foto: Istimewa/ Net

WartaPolitika.Com - Meninggal saat karirnya tengah diatas angin, nama mendiang Paul Walker masih dikenang banyak orang. Ya, terkenal karena membintangi film laris "Fast & Furious" bersama dengan aktor Vin Diesel, Walker sangat dekat dengan dunia otomotif.

Semasa hidupnya, aktor yang meninggal pada November 2013 itu sempat mengoleksi sejumlah mobil high performace. Salah satu mobilnya yakni BMW M1 yang telah dilelang tahun ini. 

Melansir car and driver, Selasa (19/7/2022), mobil sport Walker yang lain, juga akan kembali dilelang dalam waktu dekat. Kali ini, koleksi mendiang Walker yang dilelang adalah Porsche 911 Carrera RS. 

Mobil rakitan 1973 dengan mesin 2,7 liter itu dilelang lewat Mecum Auctions pada Agustus 2022. Mobil berwarna kuning ini merupakan salah satu mobil yang bersejarah bagi Porsche. 

Karena, produk ini memiliki rekam jejak yang cemerlang dalam dunia balap mobil. Saat itu, awalnya pabrikan Jerman tersebut hanya berencana untuk memproduksi Porsche 911 Carrera RS sebanyak 500 unit. 

Tapi, prestasinya di berbagai sirkuit membuat permintaan membludak dan membuat mobil ini mengantongi penjualan sebanyak 1.580 unit. Sejarah itulah yang mungkin membuat Walker tertarik untuk membeli mobil ini pada 2011. 

Mobil ini pun terbilang spesial karena dilengkapi dengan sejumlah berkas pendukung seperti Fédération Internationale de l'Automobile (FIA) paperwork dan Porsche certificate of authenticity.

Mobil dengan livery bertuliskan Carrera itu dilelang dalam kondisi yang sangat prima baik dari sisi eksterior, mesin dan interior. Catatan perjalanan yang tercatat pada spedometer mobil baru sekitar 93 ribu kilometer.

Mengenang mendiang Paul Walker

Ia lahir sebagai Paul William Walker IV pada 12 September 1973, di Glendale, California, AS dari pasangan Cheryl Crabtree dan Paul William Walker III. Ibunya adalah seorang model fashion sementara ayahnya adalah seorang kontraktor saluran pembuangan dan seorang pejuang. Dia memiliki empat adik laki-laki.

Ia mulai menjadi model saat balita dan membintangi iklan televisi untuk Pampers. Saat tumbuh dewasa, ia mulai mengambil peran dalam serial televisi seperti "Charles in Charge", "Highway to Heaven" dan "Who’s the Boss".

Walker membuat debut filmnya pada tahun 1986, ketika dia terpilih untuk memainkan peran “Profesor” Bennett dalam film horor/komedi "Monster in the Closet". Tahun berikutnya dia muncul di "The Retailiator" (alias Programmed to Kill), sebuah film aksi cyborg anggaran rendah.

Lulus dari Sun Valley’s Village Christian School pada 1991, dan menjadi mahasiswa perguruan tinggi di California Selatan, jurusan biologi kelautan, namun kariernya justru bersinar di dunia akting, hingga meninggal dunia pada usia 40 tahun. (timred/WTP)

#mendiangpaulwalker
#fastandfurious
#koleksimobildilelang
#porsche911carrerars
#mecumauctions
#paulwalker
Anda sekarang membaca artikel Kolektor Otomotif Semasa Hidup, Giliran Porsche 911 Carerra RS Milik Mendiang Paul Walker Dilelang dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/07/kolektor-otomotif-semasa-hidup-giliran.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here