INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

KMP Nusa Penida Terbakar, Satu Orang Tewas

KMP Nusa Penida Terbakar, Satu Orang Tewas

KMP Nusa Penida 

WartaPolitika.Com - Kapal feri KMP Nusa Penida terbakar, saat sedang melakukan docking di PT Dukuh Raya, yang terletak di Teluk Waru, Desa Labuan Tereng, Kecamatan Lembar, Lombok Barat, Sabtu (16/7/2022). 

Kapolres Lombok Barat, Polda NTB, AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK mengkonfirmasi bahwa pihaknya langsung menindaklanjuti peristiwa Kebakaran ini. “Kapal yang terbakar adalah KMP Nusa Penida, saat sedang melakukan docking di Teluk Waru Lembar untuk maintenance," ujarnya dikutip Minggu (17/7/2022) 

Untuk mempercepat proses pemadaman, Polres Lobar mengirimkan unit mobil water cannon dari Sat Samapta Polres Lobar yang bahu membahu melakukan pemadaman bersama 3 unit damkar Kabupaten Lombok Barat. 

Pada pukul 20.30 Wita, api yang berkobar di dalam kapal berhasil dipadamkan. Setelah api dinyatakan padam, selanjutnya petugas melakukan pengecekan ke dalam kapal dan di dalam kapal menemukan jasad seseorang ABK kapal dalam kondisi hangus terbakar. 

“Jasad korban telah dievakuasi menggunakan ambulans Puskesmas Jembatan Kembar, menuju Rumah Sakit Bhayangkara Polda NTB, untuk dilakukan proses identifikasi," katanulya. 

Polres Lombok Barat langsung melakukan olah TKP dan memasang police line, serta melaksanakan pemeriksaan awal terhadap saksi-saksi. “Dugaan sementara KMP. Nusa Penida terbakar akibat terkena percikan api yang bersumber dari proses pengelasan saat docking untuk maintenance,” pungkasnya. (timred/WTP) 

#kapalterbakar
#kmpnusapenida
#telukwaru
#lombok
#polreslombokbarat
Anda sekarang membaca artikel KMP Nusa Penida Terbakar, Satu Orang Tewas dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/07/kmp-nusa-penida-terbakar-satu-orang.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here