INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kalahkan Thailand lewat Adu Finalti, Timnas Vietnam Juara Ketiga AFF U-19

Kalahkan Thailand lewat Adu Finalti, Timnas Vietnam Juara Ketiga AFF U-19

Logo Piala AFF U-19. Foto: net

WartaPolitika.Com-Tim nasional (Timnas) U-19 Vietnam menempati peringkat ketiga Piala AFF U-19 2022. Timnas Vietnam mengalahkan Thailand melalui adu penalti dengan skor 5-3 setelah kedua tim bermain imbang 1-1 pada waktu normal di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat. 

Pada pertandingan perebutan tempat ketiga itu, Thailand sempat unggul lebih dulu pada babak pertama melalui tendangan Sitha Boonlha. Sedangkan gol balasan Vietnam terjadi pada babak kedua dilakukan oleh Nguyen Quoc Viet. 

Timnas Vietnam mengamankan tempat ketiga untuk ketiga kalinya setelah sebelumnya pernah meraih pada Piala AFF U-19 tahun 2009 dan 2016. 

Jalannya pertandingan pada babak pertama, Vietnam mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu. Pada 15 menit pertama, pemain timnas Vietnam mampu mendominasi pertandingan, namun belum ada ancaman berarti ke gawang Thailand. 

Thailand hampir membobol gawang Vietnam terlebih dahulu, namun tendangan dari Phanthamit Praphanth masih membentur tiang kanan gawang. 

Pasukan Salvador Garcia berhasil unggul lebih dulu melalui tendangan gelandang Sitha Boonlha memanfaatkan kemelut di kotak penalti Vietnam sehingga skor berubah menjadi 1-0. 

Pasukan Salvador Garcia berhasil unggul lebih dulu melalui tendangan gelandang Sitha Boonlha memanfaatkan kemelut di kotak penalti Vietnam sehingga skor berubah menjadi 1-0. 

Pada sisa waktu babak pertama, Vietnam berusaha untuk menyamakan kedudukan namun hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Thailand tetap bertahan. 

Gol penyeimbang oleh Vietnam akhirnya lahir pada menit 52 melalui penyerang Nguyen Quoc Viet yang melewati lini pertahanan Thailand sehingga skor berubah menjadi 1-1. 

Pada sisa waktu babak kedua, kedua tim saling melancarkan serangan untuk mencari gol kemenangan, namun tidak ada yang membuahkan hasil sehingga skor 1-1 tetap bertahan dan laga harus dilanjutkan ke adu penalti. 

Vietnam mampu mengamankan tempat ketiga Piala AFF U-19 2022 setelah memenangkan adu penalti dengan skor 5-3 setelah penendang ketiga Thailand Chanapach Buaphan gagal melaksanakan tugasnya. 

Perebutan gelar juara Piala AFF U-19 2022 akan berlangsung malam ini di lokasi sama, antara Laos dan Malaysia. (timred/WTP)

#pialaaffu19
#pemainjunior
#perebutantempatketiga
#vietnam
#thailand
#stadionpatriotcandrabhaga
Anda sekarang membaca artikel Kalahkan Thailand lewat Adu Finalti, Timnas Vietnam Juara Ketiga AFF U-19 dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/07/kalahkan-thailand-lewat-adu-finalti.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here