INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Highland Wonomulyo, "New Zealand"-nya Indonesia di Sisi Selatan Gunung Lawu

Highland Wonomulyo, "New Zealand"-nya Indonesia di Sisi Selatan Gunung Lawu

Desa Wonomulyo yang ada di lereng Gunung Lawu, Magetan, Jawa Timur. Foto: Ilustrasi/ Sukadi/ Net

WartaPolitika.Com-Desa Wonomulyo kian dikenal sebagai destinasi wisata di kawasan Magetan, Jawa Timur. Diapit oleh pegunungan sisi selatan lereng Gunung Lawu dengan ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut (Mdpl), Wonomulyo dijuluki sebagai "New Zealand"-nya Indonesia.

Ya, landscape dan pemandangan Dusun Wonomulyo memang mirip dengan desa di Selandia Baru. Udara yang sejuk dengan suhu berkisar 16-23 derajat celcius menjadi daya tarik pariwisata.

Suasana sejuk nan asri bisa terasa saat berkendara menuju Dusun Wonomulyo, Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Magetan, Jawa Timur. Setelah melewati jalan berkelok dan menanjak, keindahan alam dan sejuknya udara memanjakan siapa saja yang datang. 

Tak hanya itu, pengunjung dapat dengan mudah mendapat senyum hangat masyarakat setempat dan para petani yang berlalu lalang. Sekitar 200 meter berjalan masuk ke wilayah desa, sudah terlihat Bukit Sekudi di bagian utara dusun. 

Dari kawasan bukit yang jadi lahan pertanian itu, bisa terlihat seluruh bagian dusun di Wonomulyo. Deretan bangunan itu mirip sekali dengan kawasan pegunungan di Negara Seribu Kuil, Nepal.

Tak sekadar bisa melihat pemandangan seluruh dusun Wonomulyo, siapapun bisa menikmati secangkir kopi sambil memandangi view keindahan alam khas pegunungan di Poncol itu. Pengelola Highland Wonomulyo, Bukit Sekudi, Barno, ditunjuk oleh badan usaha milik desa untuk mengelola lokasi wisata di Bukit Sekudi itu.

Highland Wonomulyo sudah populer sejak 2021. Lokasi wisata yang tak terlalu lebar itu sering jadi jujugan komunitas fotografi untuk bikin event memotret. 

"Awalnya lokasi ini lahan pertanian biasa. Kemudian, banyak foto dusun kami yang difoto dari sini itu bagus. Akhirnya sebagian digunakan untuk lokasi wisata. Kami bangun warung kecil dan kami sediakan wifi karena di sini lokasi blank spot,” kata Barno, melansir beritajatim.com, Jumat (22/7/2022).

Tak hanya selfie deck yang disediakan, di dekat lokasi parkir ada dua ayunan yang instagramable. Ayunan yang dibangun sekitar lima bulan itu juga jadi favorit para pengunjung. (Timred WPT)

#desawonomulyo
#magetan
#jawatimur
#newzealandindonesia
#highlandbukitsekudi
#highlandwonomulyo
#destinasiwisata
Anda sekarang membaca artikel Highland Wonomulyo, "New Zealand"-nya Indonesia di Sisi Selatan Gunung Lawu dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/07/highland-wonomulyo-zealand-indonesia-di.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here