INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Enam Sekolah Khusus Olahraga yang Ciptakan Calon Atlet di Tanah Air

Enam Sekolah Khusus Olahraga yang Ciptakan Calon Atlet di Tanah Air

Gedung sekolah calon atlet SMP dan SMA Ragunan di Jakarta Selatan. Foto: net

WARTAPOLITIKA.COM-Selain sekolah umum, di Tanah Air ada sejumlah sekolah khusus olahraga untuk mendidik calon bibit-bibit atlet muda yang dipersiapkan baik untuk tingkat nasional maupun internasional. Berikut sejumlah sekolah yang memang khusus mengembangkan murid-muridnya di bidang olahraga: 

1. SMA Olahraga Ragunan Jakarta.

SMA Olahraga Ragunan menjadi salah satu sekolah olahraga terbaik di Indonesia. Banyak atlet-atlet hebat yang sudah mendunia berkat belajar di SMA Ragunan tersebut.
Sebut saja seperti legenda bulu tangkis Susi Susanti, lalu ada pebasket muda berbakat Derrick Michael, dan dari sepakbola ada Egy Maulana Vikri sampai Ismed Sofyan.

2. Sekolah Khusus Olahraga (SKOI) Kalimantan Timur.

Di Kalimantan Timur (Kaltim) ada sekolah khusus olahraga bernama SKOI. Sekolah tersebut mencari siswanya dengan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga setempat. Jadi, nantinya Dinas Pemuda dan Olahraga di Kaltim  akan mencari calon-calon atlet terbaik yang berada di 14 kabuptan dan kota.

3. SMA Negeri Olahraga Riau

Di Provinsi Riau ada SMA Negeri Olahraga Riau yang  fokus mengembangkan kemampuan para siswanya di bidang olahraga. Tentunya tujuan utama sekolah tersebut adalah membina masyarakat Riau yang ingin menjadi atlet agar bisa menjadi atlet yang berprestasi.
Untuk masuk SMA Negeri Olahraga Riau tidak bisa sembarangan. Sebab ada seleksi yang harus diikuti oleh para calon murid untuk bisa sekolah di sana.

4. SMA Negeri 9 Tunas Bangsa Banda Aceh

SMA Negeri 9 Tunas Bangsa Banda Aceh atau SMA Olahraga Aceh memiliki tujuan untuk menjadikan murid-muridnya sebagai atlet yang berprestasi. Sejauh ini SMA Olahraga Aceh fokus melatih sembolan cabor yakni 
pencak silat, sepakbola, karate, voli, taekwondo, kempo, basket, dan bulu tangkis.

5. SMP dan SMA Olahraga Negeri Sriwijaya

Untuk Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ada sekolah olahraga di Kota Palembang ada yang sangat terkenal, yakni Sekolah Olahraga Negeri Sriwijaya. Sekolah tersebut pun ada yang SMP dan SMA. Dibangun pada 20 Juli 2005, sekolah yang berada di Kompleks Ogan Pertama Indah Jakabaring, Palembang tersebut memberikan pembelajaran seperti biasanya dan tentunya latihan khusus terkait olahraga.

6. UPT SMA Olahraga Jawa Timur

Untuk wilayah Jawa Timur, ada satu sekolah olahraga bernama UPT SMANOR. Bisa dikatakan itu adalah satu-satunya SMA Negeri di Jawa Timur yang memberikan kurikulum SMA regular dan pendidikan olahraga. Untuk siswa yang masuk UPT SMANOR bisa menekuni berbagai cabang olahraga (cabor), seperti pencak silat, renang, panjat tebing, atletik, gulat, judo, sepak takraw dan masih banyak lagi. (Timred/WTP)

#pendidikan
#sekolaholahraga
#calonatlet
#sekolahkhusus
#smpdansma
#harumkannamabangsa
#sekolahnegeri
Anda sekarang membaca artikel Enam Sekolah Khusus Olahraga yang Ciptakan Calon Atlet di Tanah Air dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/07/enam-sekolah-khusus-olahraga-yang.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here