INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

88% Wanita Mengalami Rambut Rontok, Polusi dan Stres Jadi Faktor Utama

88% Wanita Mengalami Rambut Rontok, Polusi dan Stres Jadi Faktor Utama

Rambut rontok. Foto: Ilustrasi/ Net

WartaPolitika.Com-Hasil studi kuantitatif di sembilan negara oleh L'Oreal Research & Innovation 2016 menunjukkan, bahwa rambut rontok telah menjadi masalah bagi 88 persen perempuan. Di Indonesia sendiri, menurut Google Web Search Indonesia tahun 2017-2021, kata kunci "hairfall" meningkat empat kali kali lipat dalam empat tahun terakhir.

Kerontokan rambut dapat disebabkan oleh kombinasi faktor internal, meliputi stres, perubahan hormon, dan tidak tercukupinya asupan gizi sehat dan seimbang. Faktor eksternal bisa terjadi karena polusi dan penataan rambut yang berlebihan.

Namun, apapun faktor yang memicu, masalah kerontokan rambut bisa berimbas pada ketidakpercayaan diri dan menghambat para perempuan muda termasuk Milenial dan Gen Z. Hair & Scalp Expert Kérastase Yoan Natania menjelaskan, rambut rontok terbagi menjadi dua jenis yaitu hair-fall dan hair-loss. 

"Hair-fall ditandai dengan rambut rontok saat disisir atau keramas. Sementara hair-loss ditandai dengan banyaknya rambut yang rontok per hari tanpa ada aktivitas pada rambut, misalnya rontok di bantal saat bangun tidur," ujar Yoan, dalam keterangan resmi, dikutip Senin (18/7/2022).

Menyadari hal tersebut, Kérastase kembali menyerukan pentingnya menjaga kesehatan kulit kepala dan rambut. Produk anyar mereka mengandung Ginger Root, Edelweiss Native Cells, dan Aminexil 1,5 persen sebagai tiga bahan utama untuk menutrisi dan melindungi rambut dari kulit kepala, akar, hingga bahan rambut. 

Ginger Root membantu relaksasi pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah sehingga kulit kepala terasa sehat dan kuat. Sedangkan Edelweiss Native Cells merupakan antioksidan yang menghidrasi dan melindungi rambut dari agresor eksternal, kerusakan serat rambut, dan mengurangi kemungkinan batang rambut patah. Sementara itu, Aminexil 1,5 persen membantu mengurangi kerontokan rambut dengan melindungi rambut dari kerontokan dini. (timred/WTP)

#kerontokanrambut
#masalahrambut
#rambutrontok
#stres
#polusi
#kesehatankulitrambutdankepala
Anda sekarang membaca artikel 88% Wanita Mengalami Rambut Rontok, Polusi dan Stres Jadi Faktor Utama dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/07/88-wanita-mengalami-rambut-rontok.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here