INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

7 Janda Kaya dengan Harta Ratusan Triliun Rupiah, Pewaris Perusahaan Permen Mars hingga Walmart

7 Janda Kaya dengan Harta Ratusan Triliun Rupiah, Pewaris Perusahaan Permen Mars hingga Walmart

Janda kaya Jacqueline Mars, pewaris perusahaan permen Mars.Inc. Foto: Istimewa/ Facebook

WartaPolitika.Com-Predikat janda kaya pantas disematkan pada 7 wanita ini. Bagaimana tidak, mereka mampu melipatgandakan kekayaan mendiang suami mereka.

Mereka membuktikan, menjadi janda tak selamanya rugi. Mereka justru bisa bertambah kaya karena memiliki kemampuan mengelola keuangan.

Melansir data Forbes Maret 2022, berikut perempuan mandiri yang sukses mengelola harta kekayaan mendiang suami mereka hingga berlipat ganda. Mau tahu siapa saja, simak daftarnya berikut ini:

1. Iris Fontbona 

Iris Fontbona adalah janda dari pengusaha Chili, Andronico Luksic. Suaminya meninggal karena kanker pada 2005. 

Dia dan keluarganya memiliki bisnis tambang tembaga di Chili bernama Antofagasta yang diperdagangkan di London Stock Exchange. Menurut Forbes, kekayaan Iris Fontbona per 11 Maret 2022 mencapai USD22,8 miliar atau sekitar Rp343 triliun. 

2. Susanne Klatten 

Susanne Klatten memiliki sekitar 19 persen saham BMW yang diwarisi dari ibunya Johanna Quandt dan ayahnya Herbert Quandt. Selain itu, Klatten juga memiliki perusahaan kimia Altana.

Pada kehidupan pribadinya, dia pernah menikah dengan Jan Klatten pada 1990. Namun, mereka berpisah pada tahun 2018 lalu. Susanne Klatten sendiri memiliki kekayaan bersih sekitar USD24,3 miliar atau Rp365 triliun. 

3. Miriam Adelson 

Janda dari raja kasino Sheldon Adelson ini merupakan miliarder Israel-Amerika. Setelah kematian suaminya pada 2021 lalu, dia mewarisi sekitar hampir 50 persen saham mendiang suaminya di Las Vegas. Menurut Forbes, kekayaan Miriam Adelson per 11 Maret 2022 adalah USD27,5 miliar atau sekitar Rp413 triliun. 

4. Gina Rinehart 

Gina Rinehart merupakan pemimpin perusahaan pertambangan dan pertanian Australia, Hancock Prospecting Group yang didirikan ayahnya Lang Hancock. Pada kehidupan rumah tangganya, dia pernah menikah sebanyak dua kali. 

Pernikahan pertama bersama Greg Hayward berakhir dengan perceraian. Setelahnya dia menikah kembali dengan Frank Rinehart, tetapi pada 1990 suaminya meninggal. Menurut Forbes, per 11 Maret 2022, kekayaan bersih Gina Rinehart mencapai USD30,2 miliar atau sekitar Rp454 Triliun. 

5. Jacqueline Mars 

Wanita kelahiran 10 Oktober 1939 ini merupakan pewaris perusahaan permen terbesar di AS, Mars Inc. Pendirinya adalah kakeknya sendiri yang bernama Frank C Mars.

Mars pernah menikah dengan David H Badger pada 1961 serta Harold Vogel pada 1986. Namun, kedua pernikahannya tersebut berakhir dengan perceraian. 

Menurut Forbes, kekayaan bersih Jacqueline Mars per 11 Maret 2022 adalah USD31,7 miliar atau sekitar Rp476 triliun. 

6. Julia Koch 

Julia Koch diketahui sebagai miliarder Amerika dan menjadi salah satu wanita terkaya di dunia. Dia mewarisi kekayaan dari suaminya, David Koch yang meninggal pada 2019. 

Janda kelahiran 12 April 1962 ini memiliki 42 persen saham di Koch Industries bersama anak-anaknya. Menurut Forbes, kekayaan bersih Julia Koch per 11 Maret 2022 kemarin mencapai USD60 miliar atau sekitar Rp902 Triliun. 

7. Alice Walton 

Alice Walton merupakan pewaris perusahaan ritel raksasa Amerika, Walmart. Wanita kelahiran 7 Oktober 1949 ini lahir di Newport, Arkansas, AS. 

Dia pernah menikah sebanyak dua kali dan keduanya berakhir dengan perceraian. Menurut data Forbes tentang 10 Wanita Terkaya per 11 Maret 2022, kekayaan Alice Walton mencapai USD65,3 miliar atau sekitar Rp981 triliun. Kekayaannya ini diketahui naik sekitar USD3,5 miliar selama setahun terakhir atas peningkatan saham Walmart. (Timred WPT)

#jandakaya
#versiforbes
#pemilikpermenmars
#pemilikwalmart
#sahamwalmart
#pertambangan
#jandasukses
Anda sekarang membaca artikel 7 Janda Kaya dengan Harta Ratusan Triliun Rupiah, Pewaris Perusahaan Permen Mars hingga Walmart dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/07/7-janda-kaya-dengan-harta-ratusan.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here