INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

12 Wakil Indonesia Mundur dari Taipe Open

12 Wakil Indonesia Mundur dari Taipe Open

Chico Aura Dwi Wardoyo absen di Taipe Open. Foto: net

WartaPolitika.Com-12 wakil Indonesia mundur dari Taipei Open 2022. Mereka di antaranya Chico Aura Dwi Wardoyo, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. 

PBSI juga menarik keikutsertaan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang baru juara di Singapore Open 2022. Leo disebut masih merasakan sakit pada bagian pinggangnya. 

Hal itu disampaikan Rionny Mainaky selaku Kepala bidang Pembinaan Prestasi PBSI. Ia menyebut, pertimbangan pihaknya memutuskan menarik mundur para pemainnya lantaran masalah cedera. Terutama untuk Fadia yang mengalami masalah pada tumitnya sejak di Malaysia. 

"Kami menarik keikutsertaan Apri/Fadia dan Leo/Daniel dari Taipei Open 2022. Untuk Apri/Fadia, kakinya Fadia ada sedikit kendala sejak di Malaysia. Leo bagian pinggang yang baru sembuh kembali terasa, jadi diputuskan untuk fokus penyembuhan dahulu," jelasnya dalam keterangan tertulisnya, dikutip Selasa (19/7/2022). 

Selain Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, PBSI juga menarik keikutsertaan beberapa pemain dari ajang dengan level BWF Super 300 itu. Alasannya karena ada pelatih dan pemain yang sakit. "Kami juga menarik semua pemain dari Taipei yang sempat tampil di Singapore Open. Karena ada pemain dan pelatih yang sakit," imbuhnya. 

Rionni mengatakan, di Taipei protokol kesehatan masih sangat ketat. "Ada karantina, sistem bubble dan tes antigen setiap hari. Bila terpapar, karantina harus di rumah sakit. Kami tidak mau ambil risiko," tukasnya. 

Meski begitu, tim Indonesia bukan tanpa wakil di Taipei Open yang akan berlangsung mulai 19 sampai 24 Juli ini. Ada tiga wakil Merah-Putih yang akan bertanding. Mereka adalah Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, Christian Adinata (tunggal putra) dan Komang Ayu Cahya Dewi (tunggal putri) yang sudah tiba sejak Jumat (15/7/2022) lalu dari Jakarta. 

Sementara itu, tim yang kembali dari Singapura akan menjalani tes PCR dan karantina sesampainya di Indonesia untuk memastikan semuanya aman. 

Berikut daftar lengkap pemain Indonesia yang mundur dari Taipei Open 2022: 

Tunggal Putra 

1. Chico Aura Dwi Wardoyo 

Tunggal Putri 

1. Putri Kusuma Wardani 

Ganda Putra 

1. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin 

Ganda Putri 

1. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti
2. Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani
3. Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi
4. Melani Mamahit/Tryola Nadia
5. Jesita Putri Miantoro/Lanny Tria Mayasari
6. Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose 

Ganda Campuran 

1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
2. Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati
3. Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela. (timred/WTP) 

#olahraga
#bukutangkis
#badminton
#taipeopen
#taipeopen2022
Anda sekarang membaca artikel 12 Wakil Indonesia Mundur dari Taipe Open dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/07/12-wakil-indonesia-mundur-dari-taipe.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here