INFO Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bus Masuk Jurang di Kapuas Hulu, 17 Penumpang Luka

Bus Masuk Jurang di Kapuas Hulu, 17 Penumpang Luka

Bus masuk jurang di Kapuas Hulu, Pontianak (net) 

WARTAPOLITIKA.COM-Bus Putra Kembar rute Kota Pontianak-Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, mengalami kecelakaan tunggal pada Sabtu (22/10/2022) pagi WIB. Bus berpenumpang 35 orang tersebut jatuh ke jurang sehingga menyebabkan 17 orang luka-luka, tiga di antaranya dirujuk ke Rumah Sakit (RS) Sintang, Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar). 

Kasat Lantas Polres Kapuas Hulu, Iptu Usman Hasibuan menerangkan, bus bernomor polisi KB 7510 F tersebut jatuh ke jurang dengan kedalaman sekitar delapan meter di ruas Jalan Kenerak Desa Kenerak, Kecamatan Semitau, Kabupaten Kapuas Hulu sekitar pukul 06.50 WIB. 

"Tidak ada korban jiwa, namun tiga orang penumpang harus dirujuk ke Rumah Sakit Sintang dan lainnya mengalami luka ringan," katanya dikutip Minggu (23/10/2022). 

Usman mengatakan, Bus Putra Kembar itu melaju dari arah Pontianak. Namun dalam perjalanan sopir bus diduga mengantuk sehingga hilang kendali. Bus jatuh ke jurang tepatnya di ruas jalan Kenerak-Semitau, Kecamatan Semitau. 

Dia mengatakan, penumpang dalam bus berjumlah 37 orang termasuk sopir dan kernet. Rata-rata penumpang merupakan karyawan perusahaan perkebunan kelapa sawit PT PIP Tengkawang, Kecamatan Semitau. "Para penumpang termasuk sopir dan kernet sudah dibawa ke Puskesmas Semitau oleh masyarakat dan anggota polsek setempat," tukasnya. 

Menurut Usman, dalam kecelakaan itu, polisi menyelamatkan terlebih dahulu para korban yang selanjutnya memeriksa sopir dan para saksi. "Kami utamakan dulu menyelamatkan para penumpang untuk mendapat pertolongan tenaga medis. Langkah selanjutnya kami akan melakukan penyelidikan dengan pemeriksaan sopir dan saksi-saksi," terangnya. 

Dengan adanya kecelakaan itu, Usman mengimbau para pengendara roda dua, roda empat, dan angkutan umum untuk lebih berhati-hati dan mengutamakan keselamatan penumpang "Jika mengantuk sebaiknya istirahat dulu, jangan dipaksakan mengendarai kendaraan," pungkasnya.(tim redaksi

#kecelakaan
#kecelakaantunggal
#busmasukjurang
#kapuashulu
#pontianak
Anda sekarang membaca artikel Bus Masuk Jurang di Kapuas Hulu, 17 Penumpang Luka dengan alamat link https://www.wartapolitika.com/2022/10/bus-masuk-jurang-di-kapuas-hulu-17.html

0 Comments:

Responsive

Ads

Here